Friday, January 2, 2015

Kelebihan Suami dan Istri yang suka berpetualang

Kebanyakan istri atau suami khawatir apabila di antara salah satu sering keluar rumah. Berbagai  spekulasi negatif kadang kala dilontarkan istri atau suami ketika pasangannya tidak berada di sampingnya. Suami atau istri yang baik dan setia sering dipahami suami atau istri yang hanya tahu kantor dan rumah. Sesekali keluar rumah adalah untuk mengajak keluarga  makan di restorant, bertamasya, setelah itu hari-harinya dihabiskan dengan aktivitas dan percakapan yang sama.

    Memang memiliki suami atau istri yang selalu dekat seperti 'perangko' menjadi kenyamanan dan ketentraman seorang yang telah membina rumah tangga. Akan tetapi, kehidupan rumah tangga yang monoton bagaikan makan tanpa garam. Hidup berumah tangga yang seperti itu rasa-rasanya menjemukan, tidak ada kegetiran, dan hal yang baru. Kisah-kisah yang terukir sangat terbatas, tidak luas, dan perkembangan kebudayaan di dalam keluarga menjadi konservatif. Tidak ada nilai-nilai baru yang dapat menambah stok knowledge keluarga. Padahal hidup terus berkembang dan bergerak maju.

    Apabila kebetulan Anda adalah suami yang memiliki istri yang suka berpetualangan seharusnya Anda tetap berpikir positif dan percaya padanya. Hal yang sama juga berlaku sebaliknya. Sebab, untuk kedua-duanya suka berpetualangan sangatlah jarang, walaupun  di dunia ini pasti ada, tetapi sedikit jumlahnya. Manusia diciptakan berbeda. Sekali pun telah berpasangan dan berikrar, masing-masing tetap memiliki kebiasaan, kesukaan, hobi, dan cara menikmati hidup yang berbeda.

    Berikut kelebihan-kelebihan yang dimiliki suami atau istri yang suka berpetulangan:

1. Berpikiran Luas

    Di dalam hidup berumah tangga pastilah timbul berbagai masalah. Orang yang hidupnya sibuk kantor dan rumah lebih menggunakan arogansi dan satu cara. Cara-cara yang dikeluarkan seringkali bertolak belakang dengan masalah yang dihadapi. Sering mendengar orang berkata, "Saya sudah sibuk di kantor! Kenapa di rumah selalu saja ada masalah." Maka, keinginan cepat menyelesaikan lebih besar daripada cara yang baik dan tepat menyelesaikan masalah tersebut. Akhirnya cara-cara arogansi itulah yang dipakai. Akibatnya bukan menyelesaikan masalah, tetapi justru hanya pertengkaran dan percekcokan belaka.

    Bagi  seorang, entah suami atau istri, yang terbiasa berpetulangan, keluar rumah, mencari hal baru, dan realitas baru, akan lebih arif dan sabar menghadapi suatu masalah. Dia akan berpikir tiga tingkat dari pasangannya yang hanya mengeluh dan arogan. Pengetahuan dia lebih luas, banyak cara, alternatif, karena kebiasaan menemukan masalah, hal baru, dan tipe watak orang. Dia akan cepat beradptasi dan terbuka terhadap masalah.

2. Banyak Pengetahuan

    Seorang petualang, dia akan lebih banyak mendapatkan pengetahuan dari berbagai tempat dan situasi, semacam 'buku berjalan'. Ini akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Petualang adalah pencari kisah, dia adalah aktor dari 'dongeng' besar kehidupan, dan dia akan suka berkisah tentang perjalanan kehidupan. Pelajaran apa yang bisa diambil dan diberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dari kisahnya itu. Dia tidak perlu membeli buku kisah dongeng atau novel untuk anak-anaknya,  tetapi dialah subjek kisah itu. Semakin banyak pengetahuan di dalam keluarga, maka kebudayaan keluarga pun menjadi progresif. Anak-anak tumbuh  tidak gagap menghadapi zaman, dia akan belajar dari petualangan orang tuanya, sehingga pola pikir dan pribadinya lebih matang. Bukan tipe anak pemalas yang hidupnya dihabiskan bermain video game.

3. Romantis

    Memiliki suami atau istri yang suka berpetualangan menjadikan kehidupan lebih romantis. Meskipun pertemuan-pertemuan itu singkat bahkan jarang, tetapi yakinlah bahwa satu pertemuan saja merupakan momen paling romantis. Biar pun pertemuan itu suami atau istri hanya pulang membawa singkong, lalu membakarnya sama-sama di halaman rumah, tetapi itu jadi momen romantis. Karena bahagia itu sederhana. Perpisahan yang sementara bukan malapetaka bagi Anda, tetapi itu adalah bagian dari memperbesar rasa cinta dan kasih sayang sendiri. Hati dan cinta yang baik selalu diasah oleh kegetiran, kerinduan, dan kepanikan. Bukan kemanjaan. So, suami atau istri yang suka berpetualangan adalah pasangan paling romantis di dunia ini, dia akan datang membawa sejuta momen keromantisan.

4. Mandiri

    Suami atau istri yang suka berpetualangan memiliki kelebihan dalam kemandirian. Dia tidak bergantung pada pasangan. Dia bahkan dapat menyelesaikan hal-hal kecil atau bersifat pribadi secara sendirian. Dia percaya bahwa hidup berumah tangga itu bukan saling bergantung, akan tetapi saling memberi dengan hak kebebasan masing-masing. Keluarga yang baik jika masing-masing pasangan dapat berdiri di atas perspektif dan harapannya sendiri. Bukan untuk perpecahan, tetapi memperbesar penghormatan atas hak kebebasan individu, untuk memperbesar keromantisan, kasih sayang, dan cinta. Tidak ada yang merasa tertindas. Di sinilah petualangan mengajarkan kemandirian, humanitas, dan keterbukaan cara pandang atas kehidupan yang sangat bermanfaat untuk kebudayaan keluarga.

5. Jujur

    Anda pasti ada yang tidak percaya dengan kelebihan ini. Bagaimana mungkin? Jujur adalah pengakuan atas tindakan dan ucapan baik buruk dan baik. Seorang yang suka berpetualangan, dia akan meresapi makna kejujuran dan cinta. Di antara keduanya akan dilatih hal tersebut, yakni yang pergi dan yang ditinggal.

  Jika pasangan kita benar-benar cinta, dia tidak akan segan-segan berkisah atau memberitahukan sesuatu yang buruk dan baik. Dia sadar bahwa di dalam kesendirian, perjalanan petualangan, jauh dengan pasangannya, makna kejujuran menjadi harta yang paling penting. Begitu pun sebaliknya yang berada di rumah. Kejujuran menjadi penting bagi kedua pihak dibanding seorang yang hidup dalam pertemuan dan percakapan yang sama dan monoton tiap harinya, orang tersebut tidak pernah merenungi makna kejujuran. Sebab, sudah menjadi 'kebiasaan'.

    Begitulah beberapa hal kelebihan yang dimiliki suami atau istri yang suka berpetualangan. Memperbesar kebebasan, memperbanyak kisah, kesamaan hak individu, adalah tindakan membangun cinta sejati. Semoga bermanfaat bagi sobat travelers..for soul, for freedom, and for life.
source: viva.co.id

No comments:

Post a Comment

posting lowongan kerja dan komentar silahkan isi kolom komentar,kami akan menampilkan setelah di periksa.
no money game,MLM atau yang bersifat penipuan