Monday, June 8, 2015

godaan SPG event

 SPG event dan Godaan nya

Wajah Lis, 21 tahun, terus mengumbar senyum termanisnya kepada ratusan pengunjung yang semakin ramai berdatangan ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Dengan pakaian dan rok ketat berwarna abu-abu, ia tampak sibuk meladeni pertanyaan pengunjung, dari yang mulai menanyakan  benar-benar sampai yang genit hingga bawel. Lisa merupakan seorang SPG Event.
Menjadi sales promotion girl ( SPG Event ) dalam pameran mobil memang sudah kerap diikutinya. Bagi Lis yang berstatus mahasiswi ini, dalam menghadapi berbagai macam karakter pengunjung membutuhkan kesabaran ekstra.
Segala ucapan dan tingkah laku pengunjung yang tidak mengenakkan mesti disikapi dengan sabar oleh seorang SPG Event. Tidak boleh ada wajah sinis ataupun kalimat jawaban yang bisa membuat pengunjung marah. Karena hal ini sudah ditekankan saat proses pengarahan dengan panitia sepekan sebelum acara. “Kalau jawab marah, kita yang kena Mas nanti,” kata Lis saat ditemui detikcom di JIExpo, Kemayoran.
April, 20 tahun, salah satu SPG Event di IIMS mengakui menjadi SPG Event tidak terlepas dari tantangan dan godaan. Sebab, tidak semua pengunjung yang datang merupakan orang yang benar-benar ingin membeli mobil. Ada sebagian pengunjung yang menggodanya. “Gak semuanya nanya tentang mobil, ada juga yang malah ngajak kenalan,” ujar kepada detikcom.
Serupa dengan April, Sinta, 21 tahun, mengaku tidak jarang dirinya mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan seperti digoda para kaum Adam ketika sedang bertugas sebagai seorang SPG Event,. Godaannya, mulai dari yang mengajak kenalan sampai meminta nomor telepon genggam. “Banyak yang minta nomor telepon, tapi sebisa kita aja gimana nolaknya biar dia gak kesinggung,” ucapnya.
SPG Event lainnya, atha, 20 tahun, mengaku cukup sering menemui pengunjung yang genit. Menurut dia, biasanya pengunjung yang genit itu dari kalangan mahasiswa atau karyawan perusahaan yang masih muda. Namun, ada juga yang sudah tua seperti kalangan bos tapi genitnya masih halus. “Paling yang tua bercanda tanya pulang ada yang jemput enggak? Tapi yang muda kayak anak kuliahan gitu yang ngeyel, sotoy,” ujarnya.
Sementara itu berdasarkan pengamatan detikcom ke beberapa stan, para wanita cantik ini hanya beberapa saat dan tidak lama melayani pengunjung yang bertanya. Sebab, setelah pengunjung mendekat dan berbincang dengan SPG Event, lalu karyawan pria akan datang menjelaskan dan menjawab pertanyaan pengunjung. Sementara si gadis, berlalu dan berdiri di posisi yang lain.

No comments:

Post a Comment

posting lowongan kerja dan komentar silahkan isi kolom komentar,kami akan menampilkan setelah di periksa.
no money game,MLM atau yang bersifat penipuan